3 Fitur Ini Membuat Baterai Smartphone mu Cepat Habis



Sekarang ini smartphone menjadi sebuah perangkat yang bisa digunakan untuk semua keperluan sehari-hari, mulai dari mencatat, menerjemahkan, mendengarkan lagu, internetan, nonton TV, hingga bisa digunakan untuk bekerja.

Tetapi seiring berkembangnya smartphone dan fitur-fiturnya, tahukah kamu justru fitur bawaan ini yang menjadi sumber penghabis baterai kamu jika kamu gunakan terus-menerus? Kira-kira apa saja ya fitur smartphone yang justru menghabiskan baterai tanpa kamu sadari?


1. Auto Brightness



Fitur ini memang berfungsi untuk mengatur cahaya layar smartphone kamu agar kamu dapat melihat layarnya dengan jelas tanpa perlu mengatur brightness secara manual. Tetapi fitur ini akan sangat menguras baterai karena secara terus menerus menggunakan sensor brightness demi memberikan kenyamanan ketika kamu menggunakan smartphone kamu dalam keadaan terang maupun gelap.



2. Screen Timeout


Screen timeout ini akan kamu temukan di bagian Setting juga yang berfungsi mematikan layar jika dalam waktu tertentu smartphone tidak digunakan. Fitur ini juga akan menghabiskan baterai karena secara tidak langsung, mengaktifkan sebuah timer untuk menghitung waktu yang telah ditentukan.


3. Widget dan Background Apps


Yang dimaksud dengan background apps adalah ketika sebuah aplikasi tidak digunakan tetapi tetap berjalan di belakang layar, misalnya aplikasi messenger yang tidak digunakan tetapi tetap berjalan jika nanti ada notifikasi atau pesan masuk. Widget yang terpasang terlalu banyak juga akan menghabiskan baterai. Jadi, kalaui memang tidak terlalu penting, lebih baik aplikasi yang jarang digunakan ditutup saja.


Jika 3 tips ini sudah lakukan, tapi baterai smartphone mu masih boros, itu saatnya kamu harus ganti baterai baru, atau sekalian saja ganti smartphone baru. Nah, smartphone bekas mu bisa kamu jual secara online di Smartjual.com. Pasti Kami Beli!